Cekskor

Play-off UCL: Liverpool Ditantang Hoffenheim

Cekskor.com - Undian play off Champions League 2017/2018 sudah tuntas digelar di Nyon, Swiss, Jumat (4/8). kedua puluh tim yang terlibat pun sudah tahu siapa yang menjadi lawan mereka. Ada tim yang merasa tenang karena bertemu lawan yang lebih lemah. Namun, ada juga yang ketar-ketir lantaran ditakdirkan berhadapan dengan klub yang lebih kuat daripada mereka. 

Sevilla, Napoli, dan Liverpool jelas menjadi tiga klub yang berusaha dihindari oleh ketujuh belas klub lainnya. Sayangnya, hasil undian berkata lain buat tiga klub, yakni Istanbul Basaksehir (Turki), TSG 1899 Hofffenheim (Jerman), dan Nice (Prancis).

Istanbul dipertemukan dengan juara Europa League tiga kali, Sevilla. Meski telah ditinggal Jorge Sampaoli yang kini membesut timnas Argentina, Los Rojiblancos yang sekarang ditangani Eduardo Berizzo diyakini masih tetap kua. 

Liverpool besutan Juergen Klopp berhadapan dengan Hoffenheim. Lantaran pernah melatih Borussia Dortmund, Klopp sudah cukup familiar dengan Hoffenheim di Bundesliga. Ini bisa jadi modal mumpuni buat pelatih asal Jerman tersebut. 

Partai yang agak imbang mungkin tersaji antara Nice dan Napoli. Faktor striker Nice Mario Balotelli, yang pernah bermain di AC Milan dan Inter Milan, jadi daya tarik duel ini. Musim lalu, Napoli sempat bersaing dengan AS Roma demi peringkat kedua klasemen Serie A. Namun, I Partenopei terpeleset di pengujung musim sehingga harus puas berada di peringkat ketiga. 

Leg I akan digelar pada 15-16 Agustus dan leg II dihelat pada 22-23 Agustus.

HASIL UNDIAN PLAY-OFF UCL 2017/2018

Qarabag (AZE) vs Kopenhagen (DEN)APEOL Nicosia (Siprus) vs Slavia Praha (Rep. Ceko)Olympiacos (Yunani) vs Rijeka (Kroasia)Celtic (Skotlandia) vs Astana (Kazakhstan)H. Beer Sheva (Israel) vs Maribor (Slovenia)Istanbul Basaksehir (Turki) vs Sevilla (Spanyol)Young Boys (Swiss) vs CSKA Moscow (Rusia)Napoli (Italia) vs Nice (Prancis)Hoffenheim (Jerman) vs Liverpool (Inggris)Sporting CP (Portugal) vs FC Steaua Bucuresti (Rumania)

(CS/Indra)




Berita Terkait