Cekskor

Mourinho Manager Tim Terboros

Cekskor.com- Manager tim Manchester United, Jose Mourinho tercatat sebagai manager klub paling boros di dunia.  Pengertian boros yang dimaksud adalah pengeluaran yang dilakukannya dalam melakukan pembelanjaan pemain.

Pelatih asal Portugal ini tercatat sudah membelanjakan lebih dari 1 miliar pounds untuk membeli pemain-pemain hebat. Rekor pemain termahal yang pernah dibeli Mourinho adalah Paul Poba yang dibelinya dari Juventus sebesar 75 juta pounds pada bursa transfer musim lalu.

Dikutip dari Daily Mail, sekarang Mourinho terhitung menghabiskan dana sekitar 1,1 milyar pounds untuk belanja pemain selama 17 tahun sebagai pelatih.

Pelatih asal Portugal tersebut pernah menangani sejumlah klub besar dalam karirnya. Setelah membesarkan namanya di Porto, Mourinho pernah menangani Chelsea dua periode antara tahun 2004 hingga 2007. Setelah melatih Real Madrid, ia kembali melatih Chelsea pada tahun 2013 hingga 2015. Ia pernah memberikan gelar treble winner untuk Inter Milan pada tahun 2010.

Ditunjuk sebagai pelatih Manchester United menggantikan Louis van Gaal tahun lalu, Mourinho langsung memecahkan rekor transfer di dunia dengan mendatangkan Paul Pogba dari Juventus seharga 89 juta pounds. (CS/yadi)




Berita Terkait