Cekskor

David Villa Cetak Hattrick di MLS

Cekskor.com- Tua-tua keladi, itulah David Villa. Pemain senior Spanyol yang sudah menginjak usia 35 tahun ternyata masih memperlihatkan ketajamannya sebagai seorang penyerang..

Itu dibuktikan Villa saat memperkuat klubnya New York City FC di ajang MLS melawan New York Red Bulls, akhir pekan kemarin. New York City FC unggul tipis 3-2. Namun seluruh gol kemenangan  New York Cty FC berhasil diciptakan David Villa.

 

Hattrick Villa itu adalah sebuah hattrick yang cukup bersejarah. tu adalah hattrick pertama Villa selama berkarier di MLS sejak tahun 2014. Mantan bomber Valencia, Barcelona dan Atletico Madrid itu juga tercatat sebagai pemain Spanyol pertama yang mencetak hattrick dalam sejarah liga tertinggi Amerika Serikat & Kanada.

Villa membuka keunggulan timnya dengan menuntaskan assist Alexander Ring pada menit 28. Red Bulls sempat berbalik memimpin lewat dua gol Bradley Wright-Phillips menit 41 dan 64, tapi Villa bisa menyamakan kedudukan jadi 2-2 berkat assist Frederic Brillant di menit 72. Villa mengukir hattrick sekaligus memastikan kemenangan lewat eksekusi penalti di menit 76. Sekarang ia  sudah berusia 35. Namun ketajaman El Guaje belum hilang sepenuhnya. (CS/yadi)




Berita Terkait