Cekskor

Gerrard: Coutinho Harus Picu Perang di Liverpool

Cekskor.com - Rumor ketertarikan Barcelona terhadap Philippe Coutinho belum juga selesai meski pihak Liverpool telah sering menegaskan penolakan mereka untuk menjual playmaker Brasilt tersebut. Angka 120 juta euro jadi tawaran terakhir dari Barca untuk Coutinho. Namun, ini sepertinya tak membuat Liverpool melunak. 

Legenda Liverpool, Steven Gerrard, yakin saga ini hanya akan berhenti bila Coutinho sendiri yang angkat bicara. Stevie G bahkan memberi saran 'gila' kepada mantan playmaker Inter Milan tersebut. Gerrard menyebut bila hasratnya untuk pergi dai Anfield sudah tak bisa dibendung lagi, Coutinho harus memicu perang dengan klub Merseyside tersebut. 

"Situasinya sangat sulit. Terutama, para pemain Amerika Serlatan yang selalu diingat mengatakan adalah mimpi mereka bermain untuk Barcelona," kata Gerrard. 

"Saya telah mengalami itu sebelumnya sebagai seorang pemain dan seorang penggemar dengan Javier Mascherano, Luis Suarez, dan ini adalah situasi yang sangat sulit buat sebuah klub untuk terlibat di dalamnya.

"Hal bagusnya dari sudut pandang fan Liverpool adalha pelatih yang selalu berusaha keras mempertahankannya. Direksi ingin ia bertahan, ini bukan sebuah situasi di mana Liverpool membutuhkan uang atau mendapatkan uang. 

"Kami bukan sebuah klub penjual, jadi mereka akan melakukan segalanya sekuat tenaga agar Coutinho bertahan, tapi pada akhirnya nanti, itu terserah kepada Coutinho dan keputusannya, apa yang sudah ia persiapkan untuk dilakukan, jenis perang seperti yang yang ia siapkan untuk bisa pergi karena Liverpool tak akan mempermudah itu baginya."

Perkembangan terakhir seputar Coutinho menyebutkan bahwa sang pemain masih bersedia ikut berlatih dengan skuad Juergen Klopp. Sang pemain dikabarkan juga cukup puas dengan keputusan Liverpool untuk tak menjualnya. Jadi, kemungkinan besar Coutinho tetap akan berada di Liverpool setidaknya hingga akhir 2017/2018. 

(CS/Indra)




Berita Terkait