Cekskor

Allegri Kesal Juventus Diremehkan

Cekskor.com - Massimiliano Allegri belum bisa move on dari kekalahan Juventus di tangan Real Madrid pada final Champions League di Cardiff, Wales, musim lalu. Itu menjadi kekalahan kedua I Bianconeri di final Champions League dalam tiga tahun terakhir. Pada 2014, klub Turin tersebut menyerah dari rival Madrid di La Liga, Barcelona. 

Namun, kekalahan dari Madrid dengan skor 1-4 diras Allegri lebih memukul. Sebab, orang-orang memandang rendah Juventus yang dinilai bermain buruk di partai sepenting dan seprestisius seperti final Champions League. 

"Ini sangat mengecewakan karena orang-orang tak mengerti pentingnya apa yang telah kami lakukan," kata Allegri kepada Mediaset Premium.

"Saat ini, tak ada orang yang bicara soal itu, tapi di masa depan mereka semua akan menyadari nilai dari apa yang telah kami capai. Sayangnya, memang selalu seperti itu. Mungkin kami akan juara pada final ketiga nanti. Apa pun, tahun ini, kami akan melalui musim hebat lagi di Champoins League. 

"Kami melakoni babak I dengan bagus melawan Madrid, Bahaya ada di babak II, terutama karena Mario Mandzukic dan Miralem Pjanic pada dasarnya sudah tak bugar. Real mengerti sulit permainan di babak I, tapi ketika menyadari bahwa mereka bisa menaikkan tempo, mereka melakukannya. Itu yang harus tim-tim hebat."

Allegri menyangkal adanya keributan di antara pemainnya pada masa rehat seusai babak I di ruang ganti stadion Cardiff. 

"Tak ada yang terjadi selama rehat. Saya sejujurnya menikmati musim panas ini sambil membaca hal-hal yang dibuat orang lain ... mustahil membuat sebuah film dari semua yang dikatakan orang tentang apa yang terjadi di Cardiff," sebutnya.

Juventus sudah tak pernah menjuarai Champions League sejak mengalahkan Ajax melalui adu penalti pada final 1996 di Stadion Olimpico, Roma, Italia.

(CS/Indra) 




Berita Terkait