Cekskor

Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby Unggulan Kejuaraan Dunia

Cekskor.com- Dua ganda campuran andalan Indonesia,  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto masuk dalam daftar 10 besar unggulan di ajang Kejuaraan Dunia 2017.

Tontowi/Liliyana berada di urutan ketiga daftar unggulan turnamen yang akan digelar di Glasglow, Skotlandia, 21-27 Agustus 2017 tersebut. Sedangkan Praveen Jordan/Debby Susanto akan menyandang status sebagai unggulan ketujuh.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pernah sekali meraih gelar juara dunia bersama-sama yakni pada 2013 di Guangzhou, Cina.  Mereka pernah dua kali meraih medali perunggu yakni pada Kejuaraan Dunia 2015 di Jakarta dan 2011 di London.

Di Kejuaraan Dunia tahun ini, juara bertahan nomor ganda campuran yaitu Zhang Nan/Zhao Yunlei (Cina) tidak akan turun sebagai pasangan.

Zhao tak lagi aktif pada persaingan bulu tangkis profesional, sementara Zhang akan turun berpasangan dengan Li Yinhui. Namun, Cina tetap berbahaya. Pasangan muda mereka yang saat ini menjadi nomor satu dunia, Zheng Siwei/Cheng Qingchen, akan ambil bagian.

Inilah daftar unggulan ganda campuran di  Kejuaraan Dunia 2017.

1. Zheng Siwei/Chen Qingchen (China/peringkat dunia ke-1)

2. Lu Kai/Huang Yaqiong (China/2)

3. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir(Indonesia/3)

4. Zhang Nan/Li Yinhui (China/4)

5. Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris/5)

6. Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark/6)

7. Praveen Jordan/Debby Susanto (Indonesia/7)

8. Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia/10)

9. Choi Sol-kyu/Chae Yoo-jung (Korea selatan/12)

10. Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong/13). (CS/yadi)




Berita Terkait