Cekskor

Marcus/Kevin Unggulan Ketiga di Glasgow

Cekskor.com- Pasangan ganda putra terbaik Indonesia saat ini Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menempatkan diri sebagai unggulan ketiga di ajang Kejuaraan Dunia 2017 yang akan berlangsung di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus.

Kubu Indonesia meloloskan tiga pasangannya di ajang ini.  Dari tiga pasangan tersebut, dua di antaranya masuk daftar unggulan. Selain Kevin/Marcus  yang menempati unggulan ketiga,  pasangan yang lebih senior, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, memegang status sebagai unggulan ke-9. Sedangkan pasangan Mohamad Ahsan/Rian Agung Saputro tidak masuk dalam daftar unggulan.

Pasangan muda Cina, Li Junhui/Liu Yuchen, terdaftar sebagai unggulan pertama. Saat ini, mereka merupakan pasangan nomor satu dunia.

Tiga wakil Cina lainnya pada nomor ini juga masuk daftar unggulan. Mereka adalah Chai Biao/Hong Wei (ke-6), Zhang Nan/Liu Cheng (ke-8), dan Wang Yilyu/Huang Kaixiang (ke-13).

Pasangan yang menjadi unggulan kedua adalah duet senior asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Seperti Cina, empat pasangan Denmark juga akan turun sebagai unggulan.

Mereka adalah Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (ke-7), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (ke-12), dan Mathias Christiansen/David Daugaard (ke-16).

Berikut daftar unggulan ganda putra pada Kejuaraan Dunia 2017.

1. Li Junhui/Liu Yuchen (China/peringkat dunia ke-1)

2. Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark/2)

3. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia/3)

4. Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang/4)

5. Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia/5)

6. Chai Biao/Hong Wei (China/6)

7. Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark/7)

8. Zhang Nan/Liu Cheng (China/8)

9. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (Indonesia/10)

10. Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia/11). (CS/yadi)




Berita Terkait