Cekskor

Sanchez Absen di Laga Perdana Arsenal

Cekskor.com- Penyerang andalan Arsenal, Alexis Sanchez dipastikan tidak tak akan bermain ketika pasukannya menjalani pertandingan perdana di Premier League musim ini menghadapi Leicester City.

Menurut sang manager Arsene Wenger, penyerang asal Chile itu masih mengalami cedera pada otot perutnya sehingga berpeluang absen hingga dua pekan.

Sanchez baru saja kembali bergabung dengan skuat Arsenal pekan lalu. Ia telat kembali ke Inggris karena mendapat perpanjangan jatah liburan musim panas setelah terlibat membela negaranya di Piala Konfederasi di Rusia. Pemain asal Chile tersebut kembali menunda latihan dengan seluruh pemain Arsenal karena alasan sakit.

Ketika Arsenal menghadapi Chelsea dalam merebutkan trofi Community Shield, Sanchez pun tak masuk dalam skuat. Wenger  sengaja tak membawanya karena Sanchez dinilai masih kurang persiapan.

"Sanchez tak akan bermain di pekan pertama Premier League. Ia mengalami sedikit masalah pada otot perutnya  yang ia alami dalam latihan hari Minggu pagi. Ia menjalani pemeriksaan dua hari lalu. Ia tak masuk dalam skuat untuk sementara," ujar  Wenger seperti dilansir dari Sportsmole.

"Saya tak tahu apakah akan absen selama dua pekan atau lebih tapi saya kira ia tak akan bermain di Stoke. Sanchez selalu absen tapi semua pemain kami bisa menggantikannya dan mereka siap," tegas Wenger lagi.

Wenger hingga saat ini belum melakukan perpanjangan kontrak di Arsenal. Kebetulan kontraknya memang baru berakhir satu musim lagi.  Ia sempat santer diberitakan akan hengkang ke Manchester City bergabung kembali dengan Pep Guardiola. Namun, hingga jelang transfer musim panas ini ditutup Wenger tak menunjukkan tanda-tanda meninggalkan The Gunners. (CS/yadi)




Berita Terkait