Cekskor

Barcelona Sudah Terima Cek 222 Juta Euro dari PSG

Cekskor.com - Neymar akhirnya bisa melakoni debutnya bermain untuk klub barunya, Paris Saint Germain (PSG). Itu setelah Barcelona menerima cek senilai 222 juta euro yang menjadi harga transfer striker Brasil berusia 25 tahun tersebut ke Parc des Princes dari Nou Camp. Sebelumnya, beberapa kali debut Neymar tertunda lantaran Barca menolak menyatakan secara resmi penjualan Neymar ke PSG sebelum menerima uang transfer. 

Jumat (11/8), seorang sumber dari Barcelona menyatakan klub Catalunya tersebut telah menerima cek tersebut. Artinya, Neymar kini bisa menjalani debutnya membela PSG. Momennya bisa jadi kala kontra Guingamp di Ligue 1, Minggu (13/8). 

"Cek tersebut telah membereskan dan karena itu membuat proses transfer bisa berjalan," ungkap sang sumber. 

Namun, tugas Barca belum selesai. Mereka masih harus menyampaikan sertifikat transfer Neymar kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) yang kemudian akan memberikannya kepada Federasi Sepakbola Prancis (FFF) yang nantinya akan menjadi bukti sah pendaftaran Neymar sebagai pemain Ligue 1. 

PSG sesungguhnya ingin memainkan Neymar ketika menjamu Amiens pada laga pembuka Ligue 1 2017/2018, pekan lalu, di Parc des Princes. Namun, debut sang pemain tertunda lantaran International Transfer Certificate (ITC) belum diterima oleh FFF. Neymar pun hanya duduk di tribun VIP bersama ayahnya, Neymar Sr., saat pasukan Unai Emery membabat Amiens 2-0.

(CS/Indra)




Berita Terkait