Cekskor

Klopp Jelaskan Cedera Coutinho

Cekskor.com - Philippe Coutinho dipastikan tak akan bisa bermain di beberapa partai awal musim 2017/2018. Ini diungkapkan sendiri oleh pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Artinya, Coutinho tak akan bermain kontra Watford di Premier League, Sabtu (12/8) dan Hoffenheim pada leg I playoff Champions League, Selasa (15/8). 

Klopp membeberakan playmaker asal Brasil itu masih dalam proses pemulihan cedera punggung. Sejak Jumat pekan lalu, Coutinho bahkan sudah tak ikut latihan di Melwood. 

"Coutinho tak bisa bermain. Ia dibekap cedera punggung dan sudah tak berlatih sejak Jumat, pekan lalu. "Masalah yang lebih besar bagi saya adalah ia tak akan bisa bermain akhir pekan ini." kata Klopp dalam konferensi pers, Jumat (11/8). 

Dalam kesempatan tersebut, gaffer asal Jerman tersebut juga menjelaskan keputusan FSG, pemilik Liverpool, yang mempertegas posisi mereka untuk tak menjual Coutinho. Mantan pemain Inter Milan ini disebut-sebut sangat diminati Barcelona yang ditengarai mengajukan penawaran hingga 100 juta euro.

"Ketika FSG mengatakan sesuatu tentang ini, itu 100% jelas, kalian bisa membacanya. Antara Oktober 2015 dan sekarang, tak ada satu momen yang semestinya membuat orang-orang ragu. Saya tak bermasalah dengan FSG dan tak pernah bermasalah dengan para bos saya, ini tentang sebuah hubungan.

"Saya ada di sini untuk jangka pendek - sekali pun saya menuntaskan kontrak jangka panjang saya, kehidupan terus berlangsung dan klub ini lebih besar daripada kami semua. Mereka adalah orang-orang serius dan peduli pada apa yang mereka lakukan dan ingin memberikan kami kesempatan terbaik yang mereka bisa."

(CS/Indra) 




Berita Terkait