Cekskor

Surat Icardi untuk Argentina

Cekskor.com – Mauro Icardi terbuai dengan panggilan dari tim nasional Argentina. Ia masuk skuad Jorge Sampaoli untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia lawan Uruguay, 31 Agustus, dan Venezuela, 5 Desember. Ia pun mengekspresikan kegembiraannya dengan menulis surat buat Argentina.

Keputusan Sampaoli memanggil kembali Icardi menarik perhatian dunia sepakbola. Sejak melakoni debutnya pada 2013, Icardi terisolasi dari timnas. Skandal perselingkuhan dirinya dengan istri rekan setimnya, Maxi Lopez, digadang sebagai penyebab tersingkirnya Icardi. Striker Inter Milan ini sontak menjadi musuh Lionel Messi, sahabat Lopez.

Empat tahun bergelut sebagai penonton, Icardi berkesempatan mendapatkan kembali kehormatan mengenakan seragam ‘Biru-Putih’. “Argentinaku tersayang, hari ini setelah empat tahun kita bertemu lagi,” tulis Icardi melalui akun media sosial miliknya, Instagram.

“Kali terakhir saya mengenakan seragam ini pada 2013, menuntaskan mimpi saya debut bersama tim senior di usia 20 tahun, berkat kerja keras dan pengorbanan saya. Setelah beberapa laga di tim yunior, penantian panjang itu tiba.”

“Mungkin itu bukan jalan terbaik atau momen terbaik, tapi rasa bangga dan rasa mewakili negara sesuatu yang tak bisa dijelaskan. Hari ini, empat tahun kemudian, saya mendapat berita indah, bisa mengenakan seragam terindah di dunia, yang mewakili kita semua, orang Argentina, negara kita.”

“Itu sebabnya hari ini saya berterima kasih kepada mereka yang memercayai saya. Saya tak akan melempar janji, tapi satu yang pasti: saya akan lakukan apapun untuk kami, Argentinaku tersayang.”

(CS/Frans)




Berita Terkait