Cekskor

Morata Tertekan Gagal Penalti di Community Shield

Cekskor.com – Chelsea akan menjadi tantangan berat bagi Alvaro Morata. Ia dituntut beradaptasi cepat, tak hanya dengan ritme permainan Inggris tetapi juga beradaptasi dengan gaya Italia mengingat Chelsea ditukangi Antonio Conte, pelatih asal Italia.

Tantangan besar sudah dipikul Morata ketika Chelsea dikalahkan Arsenal di Community Shield, pekan lalu. Chelsea gagal menggasak trofi perdana di musim 2017/2018 akibat kegagalan di adu penalti. Nahasnya, Morata yang turun sebagai eksekutor ketiga gagal menuntaskan tugasnya.

“Saya baru bermain dua laga pra-musim. Saya baru bermain 15 menit secara resmi dan gagal penalti dan itu seperti membunuh saya. Ini harga yang harus dibayar untuk transfer yang besar. Ini juga memovitasi saya, membuat saya bekerja lebih keras setiap hari dan berlatih lebih lama di kem latihan. Saya tahu mereka yang mengawasi saya menjadi lebih banyak,” ujar Morata.

“Sekarang saya harus beradaptasi dengan tim baru, pelatih Italia baru yang sangat taktis, yang melakukan banyak perubahan. Tapi saya tengah beradaptasi dan saya ingin bermain. Beradaptasi dengan gaya Italia, yang lebih mengenai taktik, dan gila,” katanya.

“Saya harus memahami Conte, ia meminta saya melakukan hal yang tak pernah diminta pelatih saya sebelumnya. Saya akan bermain di posisi berbeda dan skema berbeda. Saya sudah memahami perubahan ini dan seterusnya akan lebih mudah.”

“Saya pergi (dari Madrid) karena saya ingin meraih sukses di sepakbola dan melakukan hal yang impresif dan saya berada di posisi terbaik untuk melakukannya.”

(CS/Frans)




Berita Terkait