Cekskor

Jika Mbappe Jadi ke PSG, Gajinya Hanya Akan Kalah dari Neymar

Cekskor.com - Jika jadi bergabung dengan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe bakal mendapatkan gaji bersih 18 juta euro (Rp 284 miliar) per tahun. Dengan nilai tersebut striker 18 tahun ini akan menjadi pemain dengan bayaran termahal kedua di PSG setelah Neymar Junior yang mengantungi 30 juta euro (Rp 473 miliar) per tahun.

Harian Prancis, L'Equipe, mengabarkan Mbappe telah menyetujui transfernya dari AS Monaco ke PSG dengan kontrak lima tahun. Kesepakatan ini dibuat antara ayah Mbappe, Wilfrid Mbappe, dan direktur teknik PSG, Antero Henrique.

Kini, PSG tinggal membuat kesepakatan dengan Monaco dan koran tersebut menulis juara Ligue 1 musim lalu tersebut tak akan mau melepas Mbappe dengan harga kurang dari 180 juta euro. Monaco juga tak akan terburu-buru untuk membuat kesepakatan hingga PSG mau membayar sesuai dengan yang mereka minta.

Artinya, pengeluaran PSG di bursa transfer musim panas kali ini akan mencapai 402 juta euro hanya untuk mendatangkan Neymar dan Mbappe. Seperti diketahui PSG sebelumnya sudah menebus klausul dalam kontrak Neymar dengan Barcelona yang bernilai 222 juta euro.

Meski begitu, PSG dikabarkan hanya perlu meraih pemasukan sekitar 90 juta euro dari penjualan pemain agar tidak melanggar aturan Financial Fair Play. (CS/Rizal)




Berita Terkait