Cekskor

Zidane Tambah Kontrak 3 Tahun di Madrid

Cekskor.com - Makin banyak berita positif hadi di Real Madrid. Hanya satu hari setelah Isco dikonfirmasikan bakal mendapatkan kontrak baru berdurasi empat tahun, giliran Zinedine Zidane yang akan menerima perpanjangan kontrak.

Harian Spanyol, AS, mengutip sejumlah sumber terpercaya di internal Madrid, menyebut pelatih asal Prancis itu segera menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Baik kontrak baru Isco dan Zidane kini tinggal menunggu momen yang pas untuk diumumkan ke publi. 

"Seperti halnya Isco, klub ini menunggu momen yang tepat untuk mempublikasikan pengumuman tersebut, tapi ini sudah resmi dan telah seperti itu sejak Zidane menyepakati kontraknya," kata sang sumber kepada AS.

"Zidane senang karena pembaruan kontraknya akhirnya berdurasi tiga tahun, bukan dua tahun, dan ia sangat menghargai kepercayaan yang diberikan Presiden Florentino Perez kepadanya." 

Zidane disebut-sebut akan mendapat kenaikan gaji hingga dua kali lipat. Saat ini, Zizou menerima tak kurang dari 4,35 juta euro per tahun. Artinya, kontrak barunya akan membuat legenda Prancis tersebut mendapatkan bayaran sekitar 8 juta euro. Namun, beberapa juta dari gaji tersebut berdasarkan pada penampilan Madrid dan dibayarkan dalam bentuk bonus, seperti yang berlaku kepada para pemain.

Meski baru menukangi Madrid selama 20 bulan, tepatnya setelah menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2015, Zidane telah mencatatkan diri sebagai salah satu pelatih tersukses Los Blancos. Zidane mempersembahkan enam gelar juara, termasuk dua trofi Champions League dan satu trofi La Liga. Zidane menjadi pelatih tersukses keempat dalam 115 tahun sejarah Madrid.

(CS/Indra)




Berita Terkait