Cekskor

Conte Tak Janji Chelsea Pertahankan Gelar Liga Primer

Cekskor.com – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, meminta para suporter agar tidak terlalu berharap tim kesayangan mereka bakal mempertahankan gelar Liga Primer musim ini.

The Blues memang tidak dipandang sebagai favorit juara musim ini di mata para pengamat sepakbola terlepas dari sukses mereka memenangi gelar paling bergengsi di Inggris itu dengan rekor 93 poin. Dan, Conte sependapat dengan prediksi tersebut menyusul minimnya aktivitas belanja Chelsea di bursa transfer musim panas ini.

“Di atas kertas, sangat tepat untuk tidak menjadikan Chelsea sebagai favorit juara musim ini,” kata Conte. “Musim lalu, tak seorang pun percaya Chelsea bakal memenangi gelar Liga Primer. Musim ini, untuk saat ini, saya percaya dengan mereka yang berpikir begitu.”

Chelsea akan mengawali Liga Primer musim ini dengan menjamu Burnley di Stamford Bridge malam nanti dan Conte kesulitan untuk memilih 18 pemain untuk pertandingan itu setelah tak mendapatkan semua pemain yang diinginkannya di bursa transfer musim panas ini.

Tapi, pelatih asal Italia itu menegaskan bahwa kondisi tersebut bukan alasan bagi Chelsea untuk membuat start yang buruk musim ini.

“Pastinya tidak akan mudah bagi kami awal musim ini,” kata Conte. “Tapi, saya tidak ingin mencari-cari alasan buat saya, staf pelatih, atau para pemain. Kami harus berjuang dan berusaha meraih kemenangan dengan para pemain yang ada. Tidak penting siapa yang cedera. Yang penting adalah memberikan 100 persen dan mengerahkan yang terbaik untuk menang.”

“Musim ini akan dimulai sekarang dan kami harus siap tempur. Saya harap kita semua akan melihat Chelsea yang sesungguh sejak di laga pertama,” katanya lagi. (CS/Rizal)




Berita Terkait