Cekskor

Rekor Ini DIbidik Messi di Piala Super Spanyol

Cekskor.com - Barcelona dan Real Madrid bertemu di sebuah ajang yang cukup bergengsi jelas musim 2017/2018 dimulai, yakni Piala Super Spanyol. Barcelona menjadi tuan rumah leg I di Nou Camp, Minggu (13/8), dan Madrid menjamu Barca untuk leg II di Santiago Bernabeu, Rabu (16/8). 

Lionel Messi tercatat sebagai top skorer dengan 24 gol dari 34 el clasico yang dilakoninya. La Pulga unggul atas legenda Madrid, Alfredo Di Stefano (18 gol) dan Cristiano Ronaldo (16 gol). Namun, khusus di dua leg Piala Super Spanyol 2017, Messi mengincar rekor lainnya yang lebih bersifat internal di Barcelona. 

Menurut Marca, Messi saat ini tercatat sebagai pemain pengoleksi kemenangan terbanyak kedua di el clasico. Striker Argentina ini telah membantu Barca menang 16 kali dari 34 el clasico. Messi hanya terpaut satu kemenangan lagi dari Xavi Hernandez yang melakoni total 42 el clasico sebelum cabut dari Nou Camp musim panas 2015. 

Di belakang Messi ada Andres Iniesta yang mencatat 15 kemenangan dari 35 el clasico yang dimainkannya. Meski begitu, Messi masih harus berjuang ekstra keras untuk menyamai catatan Paco Gento yang mengepak 21 kemenangan el clasico dengan rasio kemenangan mencapai 50 persen. 

Menariknya, meski berbasis di Kota Madrid, Marca agak menyentil Los Blancos. Marca menyebut tiga pemain Madrid yang telah merasakan kekalahan terbanyak di el clasico, yakni Sergio Ramos, Raul Gonzalez, dan Manolo Sanchis, plus satu pemain dari Barca, yakni Joan Segarra. Keempat pemain ini sama-sama menderita 16 kekalahan di el clasico. 

Namun, Raul, Sanchis, dan Segarra, sudah tak aktif bermain lagi. Artinya, Ramos berpotensi menjadi pemain pertama yang merasakan kekalahan ke-17 dalam el clasico. Itu bisa terjadi pada leg I atau II Piala Super Spanyol dan dua pertemuan di La Liga 2017/2018. 

(CS/Indra)




Berita Terkait