Cekskor

Barcelona Rekrut Paulinho dari Guangzhou

Cekskor.com - Barcelona akhirnya mendapatkan pemain yang telah lama mereka buru, yakni Paulinho. Gelandang Brasil ini telah mencuat sebagai salah satu pemain yang diinginkan klub Catalunya tersebut sejak bursa transfer ini dibuka pada awal Juli. Namun, selalu ada saja rintangan yang membuat Blaugrana tak kunjung mendapatkan sang pemain. 

Namun, Sabtu (12/8), usaha Barca akhirnya mencapai hasil. Los Blaugrana merekrut gelandang berusia 29 tahun tersebut senilai 40 juta euro dari klub Chinese Super League (CSL), Guangzhou Evergrande. Angka ini jauh di atas tawaran awal Barca yang cuma 17 juta euro, yang merupakan harga sang pemain ketika dibeli Tottenham Hotspur dari Corinthians pada 2013. 

Paulinho tampil impresif sejak bergabung ke Evergrande dari Tottenham pada 2015. Di Spurs, Paulinho cuma bermain 67 kali selama dua musim dengan mencetak 11 gol sebelum Spurs akhirnya menjualnya ke Evergrando senilai 10 juta euro. 

Di Evergrande, Paulinho bermain sebanyak 95 kali dengan merangkum 28 gol di semua kompetisi selama tiga musim. Dalam prosesnya, ia mempersembahkan gelar juara AFC Champions League (2015), trofi Chinese Super League (2015, 2016), Chinese FA Cup (2016), dan Chinese FA Super Cup (2016, 2017). 

Paulinho yang bisa difungsikan sebagai gelandang bertahan dan serang diproyeksikan melapis Sergio Busquets dan Ivan Rakitic di Barca. 

(CS/Indra)




Berita Terkait