Cekskor

Marquez Ukir Pole Ketiga Beruntun

Cekskor.com - Marc Marquez sekali lagi membuktikan sebagai pembalap yang harus dikalahkan di MotoGP 2017. Pentolan Repsol Honda ini mencatat pole position kelimanya tahun ini setelah menjadi tercepat dalam kualifikasi MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Sabtu (12/8).

Bagi Marquez, pole di Spielberg jadi yang ketiga beruntun setelah ia juga memilikinya di Sirkuit Sachsenring, Jerman, dan Sirkuit Brno, Republik Ceko. Sekarang, Marquez harus menyempurnakannya menjadi kemenangan di Red Bull Ring, Minggu (13/8), seperti yang juga dilakukannya di Sachsenring dan Brno. 

Kemungkinan tersebut sangat terbuka. Sebab, Marquez unggul relatif jauh dari duo Ducati Team, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, yang melengkap front row di grid kedua dan ketiga. Marquez yang mencatat waktu tercepat 1 menit 23,235 detik unggul 0,144 detik dari Dovi dan 0,386 detik dari Lorenzo. 

Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, berada di grid keempat dengan terpaut 0,519 detik dari Marquez. Namun, rekan setim Vinales, Valentino Rossi, sangat kesulitan dan cuma mampu menempati grid ketujuh. Il Dottore tercecer 0,747 detik dari Marquez. 

Rekan setim Marquez, Deni Pedrosa, berada tepat di belakang Rossi. Pedrosa yang mengepak waktu tercepat 1 menit 23,985 detik terpaut 0,750 detik dari Marquez. 

STARTING GRID MOTOGP AUSTRIA (10 besar)1. Marc Marquez 2. Andrea Dovizioso3. Jorge Lorenzo4. Maverick Vinales5. Danilo Petrucci6. Johann Zarco7. Valentino Rossi8. Dani Pedrosa9. Cal Cruthclow10. Karel Abraham

(CS/Indra)




Berita Terkait