Cekskor

Liverpool Imbang, Klopp Damprat Linesman

Cekskor.com - Juergen Klopp jelas sangat tak puas dengan cuma membawa pulang satu poin dari Vicarage Road, markas Watford, pada laga perdana Liverpool di Premier League 2017/2018, Sabtu (12/8). Yang bikin Klopp tambah kesal yakin semestinya The Reds bisa menuntaskan pertandingan dengan kemenangan. 

Liverpool memimpin 3-2 hingga lima menit terakhir waktu reguler berkat gol Mohamed Salah. Namun, bek Watford, Miguel Britos, merusak semuanya dengan golnya yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Simon Mignolet menyusul sebuah sepak sudut. Pertandingan pun berakhir 3-3 meski tambahan waktu dilakukan hingga delapan menit, dari awalnya cuma lima menit. 

Klopp tak bisa menutupi kekesalannya setelah pertandingan. Satu orang yang paling disorot pelatih Jerman ini adalah linesman yang dianggapnya tak bekerja dengan becus. Klopp menilai Britos telah berada dalam posisi offside sebelum melesakkan golnya. 

"Kami kurang beruntung pada akhirnya. Gol penyeimbang itu offside. Itu jelas karena linesman ada di garis. Ia harus melihatnya," kata Klopp.

"Gol pertama Watford itu umpan silang yang bagus dan sebuah lari yang bagus. Itu bagus. Sangat bagus. Babak I, saya tak terlalu senang. Kami mengirim umpan, tapi benar-benar melihat apa yang kita inginkan. 

"Babak II, jauh lebih baik. Kami lupa untuk menuntaskan permainan. Kami bertahan terlalu dalam. Kami harus memaksakan diri. Kedua tim kesulitan dalam 90 menit. Ini partai pertama. Itu normal. 

"Saya tak bisa mengubahnya (gol terakhir). Kami harus memilik area defensif kami harus mengerjakannya jika kami menang 3-2. Kami adalah tim yang lebih baik, kami seharusnya menang."

(CS/Indra)




Berita Terkait