Cekskor

Rooney Pastikan Kemenangan Everton

Cekskor.com - Tak percuma Wayne Rooney memutuskan kembali ke Everton. Klub Merseyside ini sempat ditinggalkan oleh Rooney selama 13 tahun atau 4.837 hari terhitung sejak ia menapakkan kaki di Old Trafford, markas Manchester United, pada 2004. Rooney, yang memegang rekor gol terbanyak di The Red Devils, membuktikan bahwa dirinya belum habis. 

Striker Inggris ini melakoni 'debut'-nya dengan Everton di Premier League 2017/2018 dengan menjamu Stoke City di Goodison Park, Sabtu (12/8). Ronald Koeman mempercayakan Rooney sebagai striker Everton di starting lineup. Rooney berdampingan dengan Davy Klaasen untuk menyokong Sandro Ramirez. 

Meski banyak menyerang, The Toffees baru mendapatkan golnya pada menit 45+1. Itu berkat gol Rooney. Proses gol tersebut terjadi dengan sangat apik. Berawal dari pergerakan individu Sandro di dekat kotak penalti Stoke. Begitu melihat celah, bola diumpan kepada Dominic Calvert-Lewin. 

Calvert-Lewin dengan jeli melepaskan umpan kepada Rooney. Striker Inggris ini melompat lebih dulu untuk membuat sebuah gol tandukan yang memastikan kemenangan 1-0 buat Everton. 

Di babak II, Stoke melakukan apa pun demi mendapatkan gol yang bisa menyamakan skor. Namun, hingga pertandingan selesai, Everton tetap memimpin 1-0. 

Berkat gol tersebut, Rooney kini melanjutkan torehan gol dan jumlah penampilannya yang sempat terhenti di Everton. Bomber berusia 31 tahun itu kini bermain sebanyak 78 kali dengan merangkum 18 gol buat The Toffees.

SUSUNAN PEMAIN 

EVERTON (3-4-2-1): Pickford; Keane, Williams (Martina 46), Jagielka; Calvert-Lewin, Schneiderlin, Gueye, Baines; Rooney, Klaasen (Davies 60); Ramirez (Mirallas 77)

STOKE (3-4-2-1): Butland; Zouma, Shawcross, Cameron; Diouf, Allen, Fletcher, Pieters; Shaqiri, Krkic (Choupo-Moting 72); Berahino (Crouch 72)

(CS/Indra)




Berita Terkait