Cekskor

Rapor Minor Pra-Musim Tak Bikin Benitez Pesimis

Cekskor.com –Rafael Benitez ingin mengulang perjalanan heroik yang ia ukir di Valencia dan Liverpool bersama Newcastle United. Ia siap mengembalikan Newcastle ke papan atas Premier League pada musim keduanya melatih The Magpies setelah musim lalu membawa The Magpies juara Championship.

Target tinggi yang diapungkan Benitez pun tak tergerus kendati rapor pertandingan Newcastle selama pra-musim belum memuaskan. Benitez menegaskan awak besutannya harus tampil jor-joran layaknya melakoni final di setiap pertandingan untuk memuluskan langkah mereka di Premier League.

“Di Valencia kami bertarung melawan tim-tim top dan kami sukses. Di Liverpool, publik berkata, ‘Anda harus menang’ tapi tidak, ketika saya tiba mereka berkata, ‘Dalam tiga tahun, kami ingin bersaing.’ Pada tahun pertama kami justru memenangi Liga Champions dan main di final Carling Cup,” ujar Benitez.

 “Apakah saya puas dengan hasil di musim panas? Tidak, tapi kami masih bisa mengembangkan diri dan bersaing dan melakukannya dengan benar – bila kami memahami di mana posisi kami. Kami harus realistis dan realistis berarti kami harus bermain seperti final di setiap pertandingan,” katanya.

(CS/Frans)




Berita Terkait