Cekskor

Aguero Jebol Gawang 30 Tim Premier League

Cekskor.com - Sergio Aguero makin membuktikan dirinya sebagai striker paling berbahaya buat para lawan Manchester City di Premier League. Teraktual, striker Argentina ini mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 The Citizens atas klub promosi Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Sabtu (12/8). 

Brighton menjadi klub Premier League ke-30 yang menjadi korban kebuasan Aguero. Sejak bergabung ke Man City dari Atletico Madrid pada musim panas 2011, striker berusia 29 tahun ini total sudah merangkum 121 gol dari 182 penampilan di Premier League. Ke-121 gol itu dicetaknya ke gawang 30 klub berbeda yang pernah dihadapi Aguero di Premier League, termasuk Brighton & Hove Albion. 

Namun, masih ada satu klub lagi yang belum pernah dijebol oleh Aguero, yakni Bolton Wanderers. Namun, Aguero masih harus bersabar untuk bisa melakukan itu. Pasalnya, The Trotters kini berkutat di Divisi Championships dan jika tampil apik mungkin mereka akan promosi ke Premier League pada musim 2018/2019. Ironisnya, tak ada kepastian Aguero masih akan berada di skuad Pep Guardiola musim depan. 

Aguero 'membuang' kesempatan untuk menjebol gawang Bolton pada musim pertamanya di Premier League. Pada Agustus 2011, Aguero bermain selama 68 menit ketika Man City menang 3-2 atas Bolton, tapi ia gagal membuat gol. Pada Maret 2012,

Aguero hanya duduk di bangku cadangan saat The Citizens menghajar The Trotters 2-0. Pada akhir musim 2011/2012, Bolton terdegradasi ke Divisi Championships setelah menghuni peringkat ke-18 pada klasemen akhir Premier League.

(CS/Indra)




Berita Terkait