Cekskor

Arsenal Menawar, Asensio-Madrid Gelar Rapat Darurat

Cekskor.com - Marco Asensio melihat peluang untuk keluar dari Real Madrid. Ini dilihatnya sebagai celah untuk melakukan bargain dengan Los Blancos. Boleh jadi seperti itu. Asensio konon menjadi incaran Arsenal sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup pada akhir Agustus nanti. 

Asensio dilaporkan mengajukan permintaan kepada manajemen Madrid untuk melakukan sebuah pembicaraan yang bersifat darurat, Minggu (13/8). Menurut The Mirror, pemain berusia 21 tahun ini sesungguhnya tak berniat meninggalkan Santiago Bernabeu. Namun, tawaran dari Arsenal akan dijadikannya sebagai senjata untuk menuntut perpanjangan kontraknya dan kenaikan gaji. 

Dengan sebuah kontrak dan penambahan nominal gaji, Asensio tentu tahu ia memang menjadi bagian penting dari pasukan Zinedine Zidane, terutama musim ini. Bila tidak, Asensio boleh jadi akan 'terpaksa' menerima pinangan dari Arsenal. Apalagi, The Gunners kabarnya berani menebus sang pemain sesuai nilai release clause-nya 72 juta euro. 

Asensio, yang mengantongi tiga cap di timnas Spanyol, bergabung ke Madrid dari Mallorca pada 2014. Namun, tak langsung bermain di tim inti Madrid karena ia dipinjamkan ke Espanyol. Zidane baru menariknya kembali pada musim panas 2016. Sejak itu, Asensio telah bermain 38 kali dan melesakkan 10 gol buat Madrid di semua kompetisi.

(CS/Indra)




Berita Terkait