Cekskor

Tim Basket Putra Indonesia Tantang Filipina di Final

Cekskor.com- Tim bola basket putra Indonesia secara meyakinkan berhasil melangkah ke babak final SEA Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

Indonesia melangkah  ke final setelah menundukkan Thailand 79-74 pada babak semifinal di MABA Stadium, Kuala Lumpur, Jumat (25/8). Di laga final Sabtu (26/8), Mario Wuysang dkk akan menantang tim tangguh serta langganan juara tim Filipina.

Laga tim Indonesia melawan Thailand berlangsung sengit. Dua tembakan tiga angka Mario Wuysang membawa Indonesia unggul 6-0 pada awal kuarter pertama. Namun, Thailand berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan pada 10-10.

Thailand berganti memimpin dalam pengumpulan poin. Usaha Arki Dikania Wisnu untuk menambah poin pada detik terakhir gagal. Thailand unggul 17-12 pada akhir kuarter pertama.

Namun di kuarter kedua balik tim Indonesia yang unggul 33-28. Thailand melaju cepat pada awal kuarter ketiga. Namun  detik terakhir kuarter ketiga, Sandy kembali menyumbang tiga pon untuk memastikan Indonesia memimpin 60-52 sebelum memasuki kuarter keempat.

Thailand kembali dengan cepat mengejar poin Indonesia pada awal kuarter keempat. Pada sisa waktu sekitar tujuh detik, mereka menempel Indonesia dengan 59-60.

Tembakan dua poin dari Ebrahim "Biboy" Enguio Lopez dan Arki membawa Indonesia menyamakan kedudukan pada 69-69.  Arki kembali mencetak dua poin dan Indonesia kembali memimpin 71-69. Persaingan poin semalin ketat.

Tembakan dua angka dan dua hasil tembakan bebas Arki memastikan Indonesia memimpin 77-74 dengan siaa waktu 41,7 detik. Indonesia kembali mendapat hadiah dua tembakan bebas. Hardianus melakukan eksekusi sempurna dan membawa Indonesia unggul 79-74. (CS/yadi)




Berita Terkait