Cekskor

Gresik United Bidik Kemenangan Kandang

Cekskor.com- Gresik United (GU) bertekad amankan poin penuh di kandang dari tamunya Bhayangkara FC pada lanjutan putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2017 di Stadion Tridharma Petrokimia, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (26/8).

Pelatih Persegres Gresik United,  Hanafi mengaku sangat optimistis kali ini pasukannya bisa mendapatkan hasil maksimal dalam menjamu Bhayangkara FC agar bisa segera terbebas dari predikat tim juru kunci sekaligus terhindar dari zona merah.

Keyakinan Hanafi semakin kuat dengan adanya kepastian duo rekrutan anyar, Sasa Zecevic dan Yusuke Kato, bisa dupastikan bisa diturunkan pada laga nanti. Ditambah dalam pertemuan pertama di kandang Bhayangkara FC, Gresik United mampu membuat mereka kerepotan. Kini dengan bisa diturunkan Sasa dan Yusuke tim bakal semakin solid.

“Ya, sebetulnya ketika diputaran pertama di Bekasi lalu, kami bisa mengimbangi Bhayangkara. Dan kali ini kami sudah siap tempur dan akan memaksimalkan laga kandang untuk membalas kelalahan lalu. Apalagi dua pemain baru kami sudah dipastikan bisa diturunkan saat menjamu Bhayangkara FC nanti, termasuk pemain asing. Mudah-mudahan, Sasa dan Kato akan tampil fight dan berperan besar guna menangkan laga nanti,” ungkap Hanafi.

Ditambahkan, pihaknya tidak akan menginstruksikan pasukannya mengawal khusus terhadap salah satu pemian bahaya lawan, namun yang diperlukan mengawasi kolektivitas permainan lawan. “Kekuatan Bhayangkara FC ini sudah ada sejak tahun kemarin, kemudian ada beberapa perubahan, dan mereka pasti mengejar persaingan di papan atas. Kalau saya itu biasanya per lini, karena bola itu datang membentuk serangan. Jadi sebelumnya, mereka harus dimatikan sejak awal,”tambahnya.  

Sementara pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengatakan, pihaknya sangat yakin skuadnya bakal bisa membawa pulang kemenangan dari tuan rumah Gresik United. Agar bisa memenuhi ambisi itu skuatnya diminta tidak memandang sebelah mata Gresik United sebagai tim juru kunci. Diharap tim tatap tampil maksimak dan waspada.

“Ya, meski pertemuan di putaran pertama lalu, kami menang 2-1  skor 2-1, tapi kami membutuhkan gol dari penalti dan gol di menit-menit akhir. Jadi walaupun di klasemen sementara posisi Gresik ada di bawah, kami tidak ingin meremehkan lawan nanti. Saya juga sudah katakan kepada anak-anak untuk tidak pernah meremehkan siapapun. Jadi tim tetap dipersiapkan dengan penuh, dan tidak bisa seenaknya sendiri, semua tetap harus memandang laga away kali ini seperti laga menghadapi tim besar.”pungkas McMenemy.

Prakiraan Susunan Pemain Gresik United: M Choirun Nasirin; Roni Rosadi, Ahmad Sembiring Usman, Sasa Zecevic, David Faristian; Ade Suhendra, Yusuke Kato, Agus Indra, Yusuf Efendi; Arsyad Yusgiantoro, Patrick da Silva. Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo; Dany Saputra, Otavio Dutra, Alsan Sanda, Lee Yu Jun; Wahyu Subo Seto, Paulo Sergio, Guy Junior; Antoni Putro Nugroho, Jajang Mulyana, Ilija Spasojevic. Lima Laga Terakhir Gresik United 20/08/17: Persib  Bandung 6-0 Gresik United 14/08/17: Gresik United 0-4 Perssipura Jayapura  05/08/17: Semen Padang 4-1 Gresik United 31/07/17: Gresik United 1-3 Bali United 24/07/17:  Gresik United 1-1 Sriwijaya FC Lima Laga Terakhir Bhayangkara 20/08/17: Bhayangkara FC 2-1 Sriwijaya FC 13/08/17: Perseru Serui 1-1 Bhayangkara FC  04/08/17: Bhayangkara FC 2-1  Arema FC 29/07/17: Persija  Jakarta 1-0 Bhayangkara FC 21/07/17: Bhayangkara FC 4-1 Mitra Kukar Rekor Pertemuan Gresik United-Bhayangkara FC07/05/17: Bhayangkara FC 2-1 Gresik United 12/11/16: Gresik United 0-0 Bhayangkara FC 21/07/16: Bhayangkara FC 1-0 Gresik United. (CS/Bambang)




Berita Terkait