Cekskor

Sean Gelael Bakal Turun di 4 FP1 untuk Toro Rosso

Cekskor.com - Sean Gelael makin membuktikan sebagai salah satu pembalap Indonesia yang potensial di kelas formula. Pembalap berusia 20 tahun ini tengah berkiprah di Formula 2 (F2) di 2017. Namun, ia mendapatkan kesempatan langkah yang tak boleh disia-siakanya. Toro Rosso memberikannya peluang untuk turun di free practice (FP) 1 di empat balapan sekaligus, yakni Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, dan Meksiko. 

Artinya, Gelael akan mendapatkan kesempatan pertama di empat balapan tersebut pada sesi Jumat. Gelael sudah pernah menjajal mobil STR12 di tes pasca Bahrain dan Hungaria. 

"Sebuah kehormatan mengendarai F1, dimulai dari Singapura dan Malaysia, dua venue yang sangat dekat dengan negara saya, Indonesia," kata Gelael. 

"Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk menyerap seperti sebuah spons segala yang saya bisa dan belajar sebanyak mungkin. Saya berharap saya bisa melakukan sebuah pekerjaan bagus untuk Toro Rosso dan memberikan tim data bagus dari sesi pertama yang penting ini."

Gelael melakukan debutnya di GP2 -- sekarang bernama F2 -- pada 2015. Satu podium berhasil diraihnya yakni pada feature race di Red Bull Ring, Austria, pada 2016 di mana ia finis kedua dalam balapan dengan kondisi buruk. 

Team Principal Toro Rosso, Franz Tost, membeberkan alasan mereka untuk memberikan Gelael empat sesi di FP1. 

"Dalam tes di Bahrain dan Budapest, Sean berperforma sangat bagus. Semua orang dalam tim terkesan dengan performanya, pemahaman teknisnya, dan komitmennya," ungkap Todt. 

Yang menarik, Gelael sesungguhnya bukan termasuk pembalap dalam program pembalap muda Red Bull, tim induk Toro Rosso. So, Gelael harus memanfaatkan kesempatan yang diberikan oleh Toro Rosso sebaik mungkin. 

(CS/Indra)




Berita Terkait