Cekskor

Dortmund Ganti Dembele dengan Yarmolenko

Cekskor.com - Borussia Dortmund tak membuang banyak waktu untuk mencari pengganti Ousmane Dembele yang pindah ke Barcelona. Dortmund mendatangkan pemain sayap asal Ukraina, Andrey Yarmolenko. 

Pemain berusia 24 tahun ini sepakat meninggalkan Dynamo Kiev dan menandatangani kontrak selama empat tahun di Signal Iduna Park. Yarmolenko tampil hebat bersama timnas Ukraina dengan melesakkan 29 gol dari 68 penampilan setelah melakukan debutnya di usia 19 tahun. 

Dortmund membantah pembelian Yarmolenko karena kepanikan mereka karena ditinggal Dembele dengan jendela transfer hanya tersisa beberapa hari. 

"Andrey adalah seorang pemain yang telah kami ikuti sejak lama dan salah satu pemain top di level klub dan internasional dengan Ukraina," jelas direktur olahraga Michael Zorc. 

Yarmolenko tahu ia bakal mendapatkan sorotan karena didatangkan untuk menggantikan seorang pemain penting di Dortmund. Namun, kesempatan bergabung dengan klub sebesar Dortmund terlalu sayang untuk dilewatkan.

"Saya sangat berterima kasih kepada Dynamo Kiev karena membiarkan saya mengikuti mimpi saya dan pindah ke salah satu klub terbesar di Eropa. Saya akan bekerja keras di tiap latihan untuk membantu Dortmund meraih semua targetnya," ungkapnya. 

Yarmolenko merupakan produk asli dari Dynamo Kiev. Salama 11 musim di raksasa Ukraina tersebut, Yarmolenko mengepak 137 gol dari 341 penampilan di semua kompetisi. 

(CS/Indra)




Berita Terkait