Cekskor

Eko Yuli Gagal Sumbang Emas

Cekskor.com- Lifter andalan Indonesia, Eko Eko Irawan gagal memenuhi target medali emas yang dibebankan kepadanya di ajang SEA Games XXIX 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

Eko yang bertarung di kelas andalannya 62 kg, Senin (28/8), harus puas berkalungkan medali perak dengan total angkatan 306 kg. Medali emas direbut lifter anyar asal Vietnam, Trinh Van Vinh yang mencatat total angkatan 307 kg.

Meski hanya berselisih 1 kg namun catatan yang ditoreh lifter Vietnam tersebut sudah memecahkan rekor SEA Games milik Eko Yuli dengan total 306 kg. Sementara medali perunggu diraih lifter asal Myanmar Myint Kyi dengan total angkatan 284.

Kekalahan Eko Yuli memang di luar perkiraan. Maklum, dalam empat kali SEA Games sebelumnya dominasi Eko belum tergoyahkan.

"Saya sudah maksimal, angkatan saya memang segitu. Ini kegagagalan pertama saya dari empat kali SEA Games," kata Eko Yuli mengomentari tentang kekalahannya.

Ketika ditanya apakah dirinya sudah mengenal lawan dari Vietnam itu, Eko mengatakan baru sekali ketemu. "Saya baru pertama jumpa dia, dia pendatang baru," kata Eko.

Sementara itu tim manajer angkat besi Indonesia, Alamsyah Wijaya mengatakan, kali ini lawan beruntung. “Ini di luar dugaan, itulah pertandingan. Eko kurang beruntung, kami sudah monitor kekuatan lawan" katanya. (CS/yadi)




Berita Terkait