Cekskor

Hamilton Lepas Mimpi ke Ferrari

Cekskor.com - Sebastian Vettel tak membiarkan masa depannya di Ferrari terus menjadi sasaran spekulasi di silly season. Pembalap Jermain ini sepakat untuk menambah kontraknya di Maranello hingga tiga tahun ke depan atau 2020. Diyakini dalam kontrak anyar tersebut ada beberapa klausul yang berkaitan dengan performa di tiap musimnya. 

Klausul-klausul ini memungkinkan Vettel meninggalkan Ferrari meski kontraknya belum habis atau sebelum 2020. Memutus kontrak sebelum durasinya kadaluarsa bukan hal baru bagi Vettel. Juara dunia empat kali pernah melakukan itu ketika meninggalkan Red Bull demi bergabung ke Ferrari. 

Yang menarik, sebelum memperpanjang kontrak di Ferrari, Vettel pernah bernegosiasi dengan Mercedes. Ini diakui oleh Non-Chairman Executive Mercedes, Niki Laude, kepada Sky Sports F1 sebelum GP Belgia, pekan lalu. 

Namun, Lauda tak kecewa negosiasi tersebut kandas karena Vettel mustahil meninggalkan Ferrari di saat tim berkelir merah tersebut tampil kompetitif seperti sekarang. Ini juga diklaim oleh Lewis Hamilton. Pembalap Inggris ini pun yakin Vettel tak akan mau mendapatkan perlakuan yang sama dengannya bila jadi pindah ke Mercedes. Vettel diyakini Hamilton akan meminta lebih dari yang didapat Hamilton. 

Kendati begitu, Hamilton tak menampik perpanjangan kontrak Vettel berimbas juga kepadanya. Komitmen Vettel untuk tiga tahun lagi bersama Ferrari berarti memupus impian Hamilton untuk bergabung ke Maranello. Setidaknya, selama Vettel masih berada di Ferrari.

"Ferrari jelas sebuah impian bagi semua pembalap, termasuk saya. Akankah saya berada di sana atau tidak? ... saya rasa tidak untuk empat tahun ke depan atau apa pun itu -- tiga tahun," ucapnya. 

(CS/Indra)




Berita Terkait