Cekskor

Rossi Klaim MotoGP 2017 Musim Spesial

Cekskor.com - MotoGP 2017 tinggal menyisakan enam balapan lagi. Namun, persaingan di klasemen masih sangat ketat. Lima pembalap teratas hanya dipisahkan rentang 36 poin. Andrea Dovizioso memimpin klasemen dan Dani Pedrosa berada di peringkat kelima. Sedangkan, Valentino Rossi menghuni anak tangga keempat dengan terpaut 26 angka dari Dovi. 

Tiga pabrikan, Honda, Yamaha, dan Ducati, saling berjibaku demi menjadi pemenang di tiap balapan dan juara dunia di akhir musim. Menurut, Il Dottore situasi demikian jarang terjadi di MotoGP. 

"Saya rasa ini sesuatu yang spesial karena biasanya kita bertarung dengan satu atau dua pembalap atau maksimal tiga pembalap lainnya, tapi kali ini ada lima," kata Rossi kepada Motorsport.com.

"Begitu juga, saat latihan, kita bisa terdekap dari 10 besar dengan sangat mudah, jadi saya rasa memang begitu (musim paling menarik)."

Meski begitu, Rossi harus mengakui sulit baginya untuk memangkas defisit 26 poin dengan cuma enam balapan tersisa. Apalagi, di balapan terakhir di Inggris, Rossi hanya finis ketiga di belakang Dovi dan Maverik Vinales.

"Yeah, saya defisit 26 poin, yang memang tak banyak, dan enam balapan lagi, itu banyak, tapi bagi saya ini sulit. Saya tak cukup kuat di lap-lap terakhir untuk bertarung demi gelar juara. Selain itu, saya juga tak terlalu jauh, tapi saya berada di posisi keempat sehingga ini sulit," ungkapnya.

(CS/Indra)




Berita Terkait