Cekskor

MotoGP Thailand Bakal Diresmikan Kamis, 31 Agustus

Cekskor.com - Pada 2018 akan bertambah satu lagi negara Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah MotoGP. Thailand akan mengkonfirmasikan eksistensi mereka di ajang balap motor tertinggi di dunia tersebut lewat sebuah penandatanganan kontrak dengan Dorna Sports selaku promotor MotoGP di Bangkok, Kamis (31/8). 

MotoGP Thailand akan digelar di Sirkuit Chang International di Buriram yang selama ini telah digunakan untuk World Supebike (WorldSBK). Sebagai permulaan, Buriram akan menjadi tuan rumah MotoGP mulai 2018 hingga 2020. Tanggal MotoGP Thailand memang masih harus dibahas lagi. 

Meski demikian, diyakini MotoGP Thailand akan ditempatkan jadwalnya berdekatan dengan MotoGP Jepang-Australia-Malaysia. Thailand disebut-sebut akan mengawali ketiga balapan beruntun tersebut pada 5-7 Oktober. 

Sebuah tes resmi pramusim 2018 juga sudah ditentukan bakal digelar di sirkuit tersebut pada Februari. Kabarnya, Chang International akan menggantikan Sirkuit Phllip Island, Australia. 

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta akan didampingi oleh Sakon Wannapong, Gubernur Otoritas Olahraga Thailand, dalam proses penandatangan kontrak nanti. Thailand akan menjadi satu-satunya venur baru di kalender 2018. Sedangkan, Finlandia baru akan menghelat MotoGP pada 2019.

(CS/Indra)




Berita Terkait