Cekskor

Herman Kadiaman: Kami Dirampok Wasit di Malang

 

Ceskskor.com -  PSM Makassar gagal memetik tiga poin melawan Arema FC pada Liga 1 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (30/8/2017) malam. Tim "Juku Eja" sempat unggul 3-0 di babak pertama, namun mampu disamakan Arema di akhir laga.

Kubu   PSM pun meradang. Herman Kadiaman, pelatih kiper, mengungkapkan kemenangan PSM dirampok kepemimpinan wasit Adi Riyanto yang memberi dua penalti buat Arema.

"Saya tidak perlu banyak komentar karena pertandingan ini juga disiarkan langsung," tegas Herman.

Herman menyoroti penalti pertama Arema. Di mana Steven Paulle dinilai Adi Riyanto melakukan pelanggaran terhadap Dedik Setiawan.

"Kami sebenarnya sudah tampil baik sesuai instruksi Robert Alberts sehingga unggul tiga gol pada babak pertama. Tapi, penalti pertama Arema itu yang membuyarkan konsentrasi pemain," ungkap Herman.

Herman juga menyoroti kinerja oknum Panpel Arema FC yang terus melakukan provokasi dengan mendatangi bangku cadangan PSM.

"Tindakan oknum itu makin agresif saat kedudukan 2-3 dan 3-3. Dia pun memancing emosi dengan menyebut nama suku. Maksudnya apa?" klaim Herman.

Usai pertandingan, suasana memanas di stadion. Tim PSM dilempari botol oleh penonton, bahkan beberapa panpel pertandingan nyaris adu jotos dengan official.

Wiljan Pluim, gelandang kunci PSM juga mengeluhkan kinerja wasit. "Ada sejumlah keputusan aneh wasit. Tapi, saya tidak akan mempersoalkannya. Inilah sepak bola," kata Pluim.

Pluim justru menyoroti penampilan timnya yang kerap melempem di babak kedua atau di saat dalam posisi unggul lebih dulu di laga tandang.

"Kami harus kerja keras untuk bisa tampil lebih di pertandingan tandang. Kalau, kami bermain seperti tadi sulit buat   PSM meraih kemenangan di laga tandang," pungkas Pluim.

 

(CS/Das)


Berita Terkait