Cekskor

Lorenzo Klaim Kian Dekat dengan Kemenangan

Cekskor.com - Jorge Lorenzo memang belum mampu meraih finis podium. Padahal, cuma enam balapan tersisa di MotoGP 2017. Namun, Por Fuera tak khawatir. Optimisme untuk menang malah makin bertambah di tiap grand prix yang dilakoninya. Teraktual, Lorenzo finis kelima, tetapi cuma terpaut tiga detik dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang memenangi balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, pekan lalu. 

Lorenzo pun mengklaim itu performa terbaiknya bersama Ducati sejauh ini. Ia sesungguhnya bisa finis lebih baik dari itu karena berpeluang menyalip beberapa pembalap di depannya, tetapi itu tak dilakukannya. Lorenzo tak mau mengambil risiko besar karena terjatuh sehingga gagal finis. Namun, kemenangan dirasanya sudah semakin dekat. 

"Sebelumnya, itu (kompetitif) terasa di Austria, dan sekarang di sini (Silverstone). Saya berkembang di balapan dari Austria, jadi tiap saat makin mendekati. Di sini satu posisi lebih buruk, tapi tiga detik lebih dekat," ungkap Lorenzo. 

"Saya tak melakukan start dengan baik. Saya tak mendapatkan posisi di depan, jadi saya mempertahankan posisi saya. Saya bisa saja menyalip beberapa pembalap saat pengereman, tapi saya memutuskan tak mengambil banyak risiko. Jadi, saya bertahan di posisi itu," ujarnya. 

"Saya sedikit mengubah cara berkendara saya kali ini, terutama dengan gas demi mengurangi spin dan memperpanjang umur ban. Ini satu-satunya yang berubah. Tentu saya menginginkan kemenangan, tapi pertama-tama saya harus meraih beberapa podium. Dan, jika kita bisa meraih satu kemenangan, tentu dengan hasil-hasil yang lebih bagus ini, kita bisa lebih baik tahun depan."

(CS/Indra)




Berita Terkait