Cekskor

Hamilton Bidik Rekor Schumi di 'Rumah' Ferrari

Cekskor.com - Lewis Hamilton mengusung target besar di Sirkuit Monza, Italia, akhir pekan ini. Pembalap Inggris ini berpotensi mencatat rekor pole position terbanyak dan merebut posisi pimpinan klasemen kategori pembalap F1 2017 dari Sebastian Vettel. Hamilton sudah tiga kali mencatat kemenangan di Monza. Vettel malah belum satu kali pun berada di podium tertinggi Autodromo Nazionale. 

Yang hebat, Hamilton meraih pole position di tiga gelar terakhir di Monza. So, tak berlebihan jika Hamilton kini membidik rekor baru, 69 pole position dalam kariernya. Saat ini, jumlah pole position Hamilton, 68, sama dengan koleksi legendaris Ferrari, Michael Schumacher. 

Musim ini, Hamilton sudah meraih lima kemenangan atau satu kemenangan lebih banyak daripada koleksi Vettel. Kendati begitu, Hamilton tak mau takabur. Ia mengakui mobil Ferrari saat ini, khusus kepunyaan Vettel, sangat cepat. 

"Ferrari punya mobil yang lebih baik dan kami harus melakukan semua yang kami bisa agar berada di depan kali ini," ujar Hamilton. 

Vettel jelas tak mau kalah begitu saja. Apalagi, ia berambisi menebus kepercayaan Ferrari yang telah memperpanjang kontraknya untuk tiga tahun ke depan dengan kemenangan di 'rumah' mereka sendiri. 

(CS/Indra)




Berita Terkait