Cekskor

Muenchen Pinjamkan Sanches ke Swansea

Cekskor.com - Sempat dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub, termasuk AC Milan, Renato Sanches malah mendarat di Swansea City. Klub Wales ini menjadi pilihan manajemen Bayern Muenchen karena sebuah alasan. Swansea saat ini ditukangi oleh Paul Clement, yang pernah merupakan mantan asisten pelatih di Die Roten.

Sanches akan menjalani masa peminjaman di klub Premier League itu selama satu musim. Namun, Swansea tak diberikan opsi oleh Muenchen untuk membeli gelandang Portugal berusia 20 tahun itu pada akhir musim. Kicker melaporkan Swansea harus membayar 8,5 juta euro untuk peminjaman pemain yang dibeli 35 juta euro oleh Muenchen dari Benfica pada musim panas 2016 tersebut.

"Kami ingin Renato Sanches bergabung ke sebuah klub, di mana ia bisa bermain di level tinggi dan di mana ia punya seorang pelatih yang menginginkannya," kata CEO Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge.

"Renato harus bermain terus menerus selama satu tahun dan itu tak dijamin karena kualitas skuad yang kami miliki di Muenchen."

Sanches dan Clement pernah saat Clement menjadi assiten pelatih di Muenchen sebelum menerima pinangan Swansea pada akhir 2016. Clement berperan besar dalam membantu Swansea bertahan di Premier League.

(CS/Indra)




Berita Terkait