Cekskor

Di Maria Beritahu PSG Hasratnya ke Barcelona

Cekskor.com - Tenggat bursa transfer musim panas di Eropa hanya tinggal hitungan beberapa jam lagi, kecuali di Spanyol yang mundur 24 jam dibandingkan kebanyakan negara Eropa lainnya. Sejumlah klub pun meningkatkan usaha mereka demi mendapatkan pemain incaran mereka.

Begitu juga di pihak pemain. Mereka yang tak lagi kerasan di klubnya sekarang makin mendesak klub untuk menjualnya. Ada juga pemain yang tergiur dengan tawaran wah dari klub lainnya. Apa pun motivasinya, yang pasti sang pemain harus mendapatkan persetujuan dari klubnya untuk pindah ke klub lain.

Konon, ini yang sedang diusahakan oleh Angel Di Maria. Menurut Diario Sport yang mengutip dari El Larguero, pemain sayap Argentina itu telah menyatakan hasratnya untuk pindah ke Barcelona kepada Paris Saint-Germain (PSG) dan pelatih Unai Emery. Barca pun merespons dengan menawarkan Andre Gomes dalam paket transfer Di Maria.

Di Maria akan memberikan sejumlah keuntungan buat Ernesto Valverde. Ia bisa diposisikan sebagai penyerang sayap kiri. Posisi ini yang biasa diperankan oleh Neymar yang telah dibeli PSG senilai 222 juta euro. 

Tak cuma itu, Di Maria juga sudah sangat mengenal gaya bermain dan karakter sepakbola di La Liga. Ia pernah bermain di Real Madrid selama beberapa musim sebelum cabut ke Manchester United pada musim panas 2014. Sayangnya, Di Maria gagal berkembang di The Red Devils sehingga ia dijual ke PSG pada musim berikutnya. Bersama PSG, Di Maria telah tampil sebanyak 61 kali di Ligue 1 dengan merangkum 16 gol.

(CS/Indra) 




Berita Terkait