Cekskor

Spanyol Catatkan Rekor Kemenangan Tandang Terbesar

Cekskor.com – Euforia melanda tim nasional Spanyol usai menngalahkan tuan tumah Liechtenstein 8-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rheinpark Stadion, Vaduz, Rabu dini hari WIB.

Masing-masing dua gol dari Alvaro Morata dan Iago Aspas plus gol-gol Sergio Ramos, Isco Alarcon, David Silva, dan bunuh diri pemain Liechtenstein melengkapi pesta gol Spanyol.

Hasil ini menjadi rekor baru dalam sejarah sepakbola Spanyol karena merupakan kemenangan terbesar yang pernah diraih La Furia Roja dalam sebuah laga tandang.

Sebelumnya, rekor kemenangan tandang terbesar Spanyol adalah 6-0 dan mereka dua kali meraihnya, satu di San Marino dan satu lagi di Azerbaijan. La Furia Roja juga pernah mencatatkan kemenangan 10-0 lawan Tahiti pada Piala Konfederasi 2013 di Brasil. Tapi, itu tidak termasuk laga tandang karena dimainkan di tempat netral.

Dengan catatan ini, Spanyol juga menjadi momok bagi Liechtenstein karena Tim Matador adalah lawan yang paling sering membobol gawang mereka (39 kali) dibandingkan dengan tim-tim lain sepanjang sejarah negara itu. Semua gol itu dilesakkan Spanyol saat kiper Peter Jehle berada di bawah mistar Liechtenstein. (CS/Rizal)




Berita Terkait