Cekskor

Ramos Sudahi Tiga Tahun Tanpa Gol di Timnas

Cekskor.com - Spanyol makin mendekati putaran final Piala Dunia di Rusia pada 2018. Pasukan Julen Lopetegui mencukur Liechtenstein 8-0 pada matchday 8 Grup G Kualifikasi Piala Dunia di Rheinpark Stadion, Vaduz, Selasa (5/9).

Alvaro Morata dan Iago Aspas menjadi bintang dengan masing-masing melesakkan dua gol. Empat gol lainnya dibuat oleh Isco, David Silva, Sergio Ramos, dan gol bunuh diri pemain Liechtenstein, Maximilian Goppel. 

Meski begitu, gol oleh Ramos yang menjadi sorotan. Pasalnya, itu gol pertama kapten Spanyol dan Real Madrid tersebut dalam tiga tahun terakhir untuk La Furia Roja. Kali terakhir Ramos membuat gol di timnas adalah saat mencetak gol lewat titik putih kontra Macedonia di Valencia, pada 8 September 2014. 

Sesungguhnya Ramos punya kesempatan emas buat mengakhiri paceklik golnya lebih cepat. Namun, ia membuangnya dengan gagal mengeksekusi penalti melawan Kroasia pada Euro 2016, musim panas tahun lalu. 

Gol ke gawang Liechtenstein menjadi gol ke-11 Ramos dari 145 penampilan untuk La Furia Roja. Gol pertama Ramos di timnas terjadi saat melawan San Marino pada 12 Oktober 2005. 

Setelah itu, ia membuat gol melawan Denmark, Swedia, Prancis (dua kali), Panama, Finlandia, Macedonia, dan Liechtenstein (dua kali). 

(CS/Indra) 




Berita Terkait