Cekskor

Dovizioso: Marquez Bermain-main dengan Batasan

Cekskor.com - Andrea Dovizioso wajib ekstra waspada jelang MotoGP San Marino di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano, akhir pekan ini. Pasalnya, rider Ducati Team ini hanya unggul enam poin dari Marc Marquez di peringkat kedua klasemen. 

Dovi mengambilalih pimpinan klasemen dari Marquez berkat kemenangannya di MotoGP Inggris, dua pekan lalu. Namun, Dovi mengakui Marquez sangat mempersulit dirinya sebelum pembalap Repsol Honda itu terpaksa berhenti karena kerusakan mesin. 

Sisi ini, tampil hingga batasan diri yang ditunjukkan Marquez, yang membuat Dovi harus angkat topi buat juara dunia tiga kali tersebut. 

"Salah satu dari hal-hal positif tentang Marquez adalah ini: ia bisa bermain dengan batasan, dan tak banyak pembalap bisa melakukan itu," kata Dovi. 

"Sebagian besar waktu kita melewati batasan, membuat sebuah kesalahan, tapi ia meraih banyak gelar jadi berarti ia bagus dalam mengatur semua situasi. 

"Bagi Marc, sulit untuk tak berusaha hingga batasan - baginya itu normal, ia harus melakukannya setiap waktu. Sering ia bagus melakukannya, tapi semua orang benar-benar berada dalam batasan, jadi apa pun bisa terjadi kapan pun."

(CS/Indra)




Berita Terkait