Cekskor

Kesedihan Rossi Gagal Tampil di Misano

Cekskor.com - Maverick Vinales dipastikan jadi satu-satunya pembalap Movistar Yamaha MotoGP di Sirkuit Marco Simoncello, Misano, San Marino, pada akhir pekan ini. Yamaha memutuskan tak menggantikan Valentino Rossi yang cedera dengan pembalap lain. 

Il Dottore, yang dibekap cedera patah kaki akibat kecelakaan saat berlatih motokros, diharuskan beristirahat satu bulan untuk memulihkan cedera dan kondisinya. Artinya, Rossi juga berpotensi absen pada balapan berikutnya di Aragon. 

Tak ayal, Rossi hanya bisa meratapi kondisinya. Ia tak bisa mengambil risiko terhadap cederanya tersebut.

"Ini sangat disayangkan bahwa saya tak bisa berada di grand prix di rumah sendiri," kata Rossi yang tinggal hanya 20 menit dari Sirkuit Marco Simoncelli. 

"Saya awalnya sangat menantikan balapan di Misano karena berlomba di depan fans di sana adalah sesuatu yang sangat spesial, tapi saya harus merawat cedera ini dengan hati-hati.

"Saya tahu tim mendukung saya selama proses rehabilitasi. Beruntung, saya baik-baik saja, saya tak terlalu buruk dan saya sudah bisa mulai fisioterapi ringan.

"Waktu pemulihan tak pendek, tapi saya akan melakukan segalanya sehingga segera bisa kembali ke trek. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas kasih sayang yang telah mereka tunjukkan kepada saya belakangan ini. Sampai bertemu segera."

Lantaran tak tampil di Misano, Rossi sangat mungkin bakal makin tercecer di pacuan juara MotoGP 2017. Saat ini, Il Dottore di peringkat keempat dan terpaut 26 poin dari Andrea Dovizioso di puncak klasemen.

(CS/Indra)




Berita Terkait