Cekskor

Madrid Tim dengan Skuad Termahal di Dunia

Cekskor.com - Real Madrid sah ditahbiskan sebagai tim dengan skuad termahal di dunia. Ini tak lepas dari keberhasilan pasukan Zinedine Zidane menjuarai berbagai kompetisi dalam dua musim terakhir. Hal ini disokong oleh data yang kuat dari situs Transfermarkt. 

Situs yang menspesialisasikan diri pada nilai pasar atau bursa pemain ini mencatat skuad Los Blancos bernilai 774 juta euro. Ini melewati nilai skuad Barcelona hingga 37 juta euro dan Chelsea sampai 130 juta euro. 

Zidane memang kehilangan dua pemain topnya, Alvaro Morata dan James Rodriguez. Namun, berdasarkan nilai moneter, Madrid tetaplah skuad termahal yang terbukti di lapangan dalam beberapa bulan dan tahun terakhir. 

Cristiano Ronaldo tetap menjadi pemain termahal di Madid dengan nilai 100 juta euro. Sedangkan, Gareth Bale bertahan sebagai pemain termahal kedua Los Blancos meski nilainya mengalami penurunan 10 juta euro, dari awalnya 90 juta euro menjadi 80 juta euro. Toni Kroos berada di posisi ketiga dengan nilai 70 juta euro. 

Dari 23 anggota skuad milik Zidane, selain Bale, penurunan nilai juga dialami oleh Luka Modric. Sedangkan, peningkatan nilai terbesar dirasakan oleh Marco Asensio hingga 10 juta euro. 

Nilai rata-rata skuad Madrid mencapai 32,34 juta euro, dengan sembilan pemain mendapatkan pelonjakan nilai. 

Yang menarik, lini depan Madrid bernilai 287,5 juta euro. Sisanya merupakan kombinasi para pemain di lini tengah dan belakanga, tanpa kiper. 

Sisi positif lainnya adalah Madrid kini punya rata-rata usia pemain yang terbilang muda yakni 25,3 tahun. Artinya, Los Blancos punya masa depan yang cerah. 

(CS/Indra)




Berita Terkait