Cekskor

Juara Dunia, Owi/Butet Raih Bonus Rp 1 Milyar

Cekskor.com- Prestasi demi prestasi terus dicetak oleh pasangan ganda campuran Indonesia binaan PB Djarum, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Owi dan Butet, sapaan akrab mereka, kembali mengharumkan nama bangsa dengan berhasil meraih gelar juara ganda campuran di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia.

 

Owi dan Butet berhasil menunjukkan kematangan pengalaman mereka setelah di partai puncak menghempaskan pasangan Zheng Siwei/Chen Qingchen dari Tiongkok dengan skor 15-21, 21-16, dan 21-15. Meski sempat kehilangan di game pertama, keduanya menunjukan mental juara dan mampu bangkit membalikan keadaan di dua game berikutnya. 

Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan torehan prestasi medali emas ini, Bakti Olahraga Djarum Foundation secara khusus memberikan total bonus Rp 1 milyar kepada pasangan yang telah mengoleksi satu medali emas Olimpiade, dua medali emas Kejuaraan Dunia, dan hattrick All England ini. Penghargaan juga diberikan kepada pelatih Owi dan Butet yakni Richard Mainaky dan Vita Marissa yang mendapatkan TV LED Polytron 50 inch. Perhargaan diberikan di sela-sela acara final audisi beasiswa PB.Djarum di Kudus, Kamis malam (7/9).

“Tontowi dan Liliyana sekali lagi menunjukan kepada kita mental juara dunia sejati. Mereka mampu bangkit, melawan, hingga berhasil meraih kemenangan. Pemberian bonus ini adalah apresiasi Djarum Foundation atas kerja keras dan prestasi mereka mengharumkan nama bangsa di kancah dunia,” tutur Presiden Director  Djarum Foundation Victor Rahmat Hartono. (CS/yadi)




Berita Terkait