Cekskor

PRE La Liga: Real Madrid vs Levante

Cekskor.com - Bila pasukan Zinedine Zidane ingin bangkit, momennya ada pada jornada 3, Sabtu (9/9). Los Blancos menjamu Levante di Santiago Bernabeu. Les Granotes adalah salah satu korban favorit buat Madrid. 

Madrid mengalahkan Levante dalam sembilan benturan terakhir di semua kompetisi. Bahkan, di enam bentrokan terakhir, Los Blancos mencatat empat clean sheet dengan melesakkan total 19 gol ke gawang Levante dan cuma kemasukan tiga kali. 

Meski begitu, Zidane perlu berharap Marco Asensio dan kawan-kawan melupakan trauma ketika melawan Valencia yang berakhir 2-2, pekan lalu. Madrid butuh dua gol spektakuler dari Asensio untuk menuai satu poin dari Los Che. 

Hasil imbang dengan Valencia menghentikan rentetan tujuh kemenangan beruntun Madrid di La Liga, terhitung sejak awal akhir musim lalu. 

Levante yang kebetulan juga berasal dari Valencia mungkin tak punya skuad sekelas Los Che. Namun, penampilan awak Juan Muniz di dua jornadas pertama bisa dibilang lumayan. Mereka menang 1-0 atas Villarreal dan menahan Deportivo La Coruna 2-2. Yang jadi catatan, kedua laga tersebut dimainkan Levante di markas sendiri, Ciutat de Valencia. 

Faktanya, Les Granotes kalah dari tiga kunjungan terakhir di Santiago Bernabeu dengan rapor kemasukan delapan gol dan tanpa memasukkan. 

Los Blancos tak akan diperkuat bek tengah Raphael Varane akibat cedera dan Cristiano Ronaldo yang masih menjalani skorsing. Di sisi Levante, Muniz kehilangan Jose Luis Morale lantaran skorsing dan Roger Marti karena cedera. 

PRAKIRAAN PEMAIN 

MADRID (4-3-3): Navas; Marcelo, Varane, Ramos, Carvajal; Modric, Casemiro, Kroos; Isco, Benzema, Bale

LEVANTE (4-2-3-1): Fernandez; Lopez, Portigo, Rodriguez, Tono; Campana, Lerma; Jason, Bardhi, Ivi; Alegria

PREDIKSI 

MADRID 60-40 LEVANTE

Asensio bakal jadi jaminan Madrid menuai tiga poin dari Levante. Pemain muda Spanyol ini telah merangkum empat gol dari lima penampilan terakhirnya. Yang jadi dipertanyaan, apakah Zidane akan menslotnya sebagai starter atau pemain pengganti?

Dengan banyaknya pemain Madrid yang baru pulang dari tugas kenegaraan di Kualifikasi Piala Dunia, Zidane harus pintar-pintar melihat kondisi para pemainnya. Namun, dengan kembalinya Luka Modric, yang absen ketika bentrok Valencia, Asensio mungkin harus menunggu giliran bermain dari bangku cadangan. 

Well, siapa pun dan komposisi apa pun yang dimainkan Zidane, Madrid bisa dipastikan bakal mendominasi permainan dan mengalahkan Levante dengan skor cukup telak lagi. 

(CS/Indra)




Berita Terkait