Cekskor

Ihsan Rumbay ke Final Malaysia Junior Open

Cekskor.com- Pebulutangkis muda masa depan Indonesia, Ihsan Leonardo Imanuel Rumbay memastikan tiket ke final ajang Axiata Malaysia Junior Open 2017 di Perlis, Malaysia.

 

Di laga semifinal Jumat petang (8/9),  Ihsan yang menempati unggulan kelima mengalahkan sesama pemain Indonesia Gatjra Piliang Cupu dalam laga tiga game 16-21, 21-8, 21-18 dalam waktu 62 menit.

Yang menarik, laga semifinal tunggal putra di turnamen negeri jiran ini dikuasai oleh empat pemain Indonesia. Laga semifinal lainnya dimenangkan oleh Handoko Yusuf Wijayanto yang mengalahkan Alberto Alvin Yulianto dua game langsung 21-16, 22-20. Dengan demikian gelar juara dipastikan jadi milik Indonesia.

Kubu Indonesia juga memiliki harapan di nomor tunggal putri melalui Aurum Oktavia Winata. Unggulan kedelapan ini maju ke final usai mengalahkan rekannya yang menempati unggulan ketiga Asty Dwi Widyaningrum lewat laga tiga 21-14, 16-21, 21-8.

Di laga final besok, Aurum masih menunggu pemenang pertarungan antara dua pemain Cina, Chen Nianzu melawan Wei Yaxin. (CS/yadi)




Berita Terkait