Cekskor

Indonesia Pastikan Satu Gelar di Vietnam

Cekskor.com- Kubu Indonesia memastikan satu gelar juara dari ajang bulutangkis Vietnam Open Grand Prix 2017 di Ho Chi Minh City, Vietnam, lewat nomor ganda campuran.

 

Kepastian itu diperoleh setelah dua pasangan ganda campuran Indonesia akan saling berhadapan di laga final Minggu besok (10/9) yakni antara pasangan Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti melawan Ricky Widianto/Masita Mahmudin.

Tiket ke final diraih Alfian/Melati setelah di laga semifinal Sabtu (9/9) mengalahkan rekannya sendiri Ronald Alexander/Annisa Saufika 15-21, 21-16, 21-18 dalam waktu 50 menit.

Sedangkan Riky/Masita harus bertarung sengit melawan pasangan unggulan kelima asal Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See 21-15, 28-26 dalam waktu 55 menit.

Selain dari nomor ganda campuran, Indonesia juga berpeluang menambah gelar dari nomor ganda putri lewat pasangan Della Destiara Harris/Rizki Amelia Pradipta. Di semifinal pasangan unggulan ketujuh ini membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan pertama Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia) 21-7, 21-17 dalam waktu 30 menit.

Di final Minggu besok, Della/Rizky akan berhadapan dengan pasangan unggulan kelima asal Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong yang mengalahkan pasangan Indonesia, Anggita Shitta Awanda/Yulfira Barkah 21-17, 17-21, 21-8 dalam waktu 65 menit. (CS/yadi)




Berita Terkait