Cekskor

Klopp: Saya tak Bohong Soal Cedera Coutinho

Cekskor.com - Meski absen dari laga-laga awal musim Liverpool, Philippe Coutinho tetap bermain untuk Brasil di Kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018. Juergen Klopp pernah memberi alasan bahwa playmaker-nya menderita cedera punggung yang membuatnya tak bisa bertanding. 

Dengan Coutinho tampil untuk Selecao dan bahkan mencetak gol dali Klopp sepertinya terbantahkan dengan sendirinya. Namun, gaffer Jerman itu tak mau mengakuinya. Ia tetap mengklaim bahwa Coutinho memang menderita cedera punggung pada Agustus. 

"Ya, ia bergabung ke timnas dan berlatih dengan normal, tapi sekarang kami harus bersiap untuk sebuah musim yang normal, jadi kami punya tujuh pertandingan (sebelum rehat internasional berikutnya) dan kami melihatnya berlatih pagi ini dan berpikir, 'OKE, mungkin kami harus segera memainkannya' karena ia sangat bagus, tapi itu tak masuk akal," ungkap Klopp.

"Saya tahu apa yang dipikirkan orang lain, tapi Phil cedera punggung beberapa pekan lalu dan tak bisa berlatih. Kami sekarang harus terus dengan pramusim, tak terlalu lama, tapi dalam beberapa sesi kami harus memberikan diri kami waktu karena bulan depan, kami punya tujuh pertandingan.

"Kami selalu punya keputusan yang sama untuk dibuat, 'apa ia harus berlatih atau bisakah ia bermain?' dan semua hal seperti itu. Ya, ia sekarang akan berlatih sedikit lebih banyak daripada yang lain, tapi ia muncul dengan mood yang sangat bagus dan terlihat sangat menjanjikan."

(CS/Indra) 




Berita Terkait