Cekskor

Levante Tahan Madrid 1-1 di Santiago Bernabeu

Cekskor.com - Real Madrid gagal kembali ke trek kemenangan. Setelah pada jornada 2 La Liga 2017/2018, dua pekan lalu, ditahan 2-2 oleh Valencia, Los Blancos sukses meraup tiga poin pada jornada 3, Sabtu (9/9). 

Pasukan Zinedine Zidane tak sanggup menggasak tamunya, Levante, di Santiago Bernabeu. Namun, satu poin yang diraup Los Blancos pun tak dicapai dengan mudah. Madrid harus berjuang ekstra keras sebelum bisa memastikan hasil imbang. 

Juara La Liga musim lalu ini bahkan kemasukan lebih dulu pada menit 13. Berawal dari lemparan ke dalam jarak jauh yang dilakukan pemain Levante ke dalam kotak penalti Madrid. Ivi awalnya salah dalam menyepak bola, tapi bola kembali kepadanya. Dengan satu sontekan keras Ivi mengelabui Kiko Casilla yang dipercaya Zidane menggantikan Keylor Navas. 

Situasi Madrid makin kurang menguntungkan karena Karim Benzema harus keluar pada menit 29. Striker Prancis ini menderita cedera hamstring sehingga harus digantinkan oleh Gareth Bale. 

Madrid menyamakan skor 1-1 pada menit 36. Diawal sebuah sepak sudut yang mampu disambut oleh Sergio Ramos. Namun, tandukannya terlalu pelan. Beruntung bola jatuh di kaki Lucas Vazquez yang dengan mudah mencocor bola ke dalam gawang Levante. Skor ini tak berubah hingga babak I selesai. 

Di babak II, Bale memperlihatkan kelasnya. Beberapa kali pemain Wales ini mengancam gawang tim tamu. Namun, dua usahanya yang paling berpotensi menjadi gol tak menemui sasaran. Tembakannya masih tepat di pelukan penjaga gawang Levante dan tandukannya sedikit di atas gawang lawan. Di menit 82, usaha dari Marco Asensio juga masih tepat di kiper. 

Di menit 89, Madrid harus bermain 10 orang akibat Marcelo dikartumerah oleh wasit Alejandro Jose Hernandez karena pelanggaran keras terhadap pemain Levante. Hingga babak II rampung, tak ada gol tambahan dicetak kedua tim. 

(CS/Indra)

 




Berita Terkait