Cekskor

Sane Kartu Merah, Liverpool Hancur Lebur

Cekskor.com - Liverpool menderita kekalahan pertama mereka di Premier League 2017/2018 saat berkunjung ke markas Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (9/9). The Reds tak berdaya menghadapi The Citizens dan menyerah 0-4. 

Kemenangan Man City sudah terlihat sejak awal pertandingan. Sejumlah peluang didapat pasukan Pep Guardiola, tapi usaha dari Sergio Aguero dan Gabriel Jesus kerap mentok di pertahanan The Reds. Yang menarik, memasuki menit 15, Liverpool mulai bangkit dan menguasai pertandingan. 

Sadio Mane dan Mohamad Salah berkali-kali lolos dari penjagaan pemain belakang Man City. Sayangnya, Salah gagal mengkonversi sejumlah peluangnya menjadi gol berkat penampilan apik kiper Man City, Ederson. 

Ironisnya, pada menit 24, berawal dari kesalahan pemain Liverpool di lini tengah, Man City melancarkan serangan balik cepat. Kevin De Bruyne dengan jeli melihat Aguero yang berlari di antara dua pemain belakang Liverpool. Dengan satu kali gocekan, Aguero mengecoh Simon Mignolet untuk menceploskan bola ke dalam gawang Liverpool yang sudah tak terjaga. 

Liverpool berusaha cepat menyamakan skor. Apesnya, Liverpool malah harus bermain 10 orang akibat kartu merah terhadap Sadio Mane pada menit 36. Mane menghantam rahang Ederson saat berusaha berebut bola di udara. Pertandingan sempat berhenti beberapa menit untuk mengangkut Ederson yang cedera parah ke luar lapangan. Kiper Brasil ini langsung dibawa ke rumah sakti terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Guardiola pun menurunkan Claudio Bravo sebagai pengganti Ederson. 

Sebelum babak I kelar, Man City menambah gol lewat Jesus dengan memanfaatkan assist dari De Bruyne. 

Di babak II, Klopp berusaha menambah daya gedor dengan memasukkan pemain anyar dari Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain menggantikan Salah. Namun, sepertinya tak ada hasil positif. Justru Man City menambah golnya. 

Kali ini Jesus memanfaatkan assist dari Aguero yang tak bermain egois. Meski sudah berhadapan dengan Mignolet, Aguero memilih mengumpan Jesus yang berdiri lebih bebas. Skor 3-0 buat Man City.

Dua gol terakhir Man City dihasilkan oleh supersub Leroy Sane, yang masuk menggantikan Jesus pada menit 57. Sane melesakan gol pertamanya pada menit 77 dengan memanfaatkan assist dari Bernjamin Mendy. Gol kedua Sane dicetak secara spektakuler dengan sepakan melengkung dari luar kotak penalti Liverpool. 

Tambahan tiga poin membuat Man City mengepak 10 poin dan untuk sementara memimpin klasemen Premier League.

(CS/Indra)




Berita Terkait