Cekskor

Rooney Ukir Rekor tak Diinginkan di EPL

Cekskor.com - Everton harus mengakui kehebatan Tottenham Hotspur di Goodison Park, Sabtu (9/9). Pasukan Ronald Koeman menyerah 0-3 dari awak Mauricio Pochettino. Harry Kane menyetor dua gol pada menit 28 dan 46. Satu gol lainnya dibuat oleh Christian Eriksen pada menit 42. 

Ini jadi kekalahan kedua beruntun The Toffees di Premier League. Bahkan sudah tiga partai berturut-turut Everton tak lagi merasakan kemenangan. Comeback Wayne Rooney ke Goodison Park pun terasa hambar. Striker berusia 31 tahun ini baru melesakkan dua gol. Itu dilakukannya ketika Everton menang atas Stoke City 1-0 di Goodison Park pada pekan pertama dan menahan Manchester City 1-1 di Etihad Stadium pada pekan berikutnya.

Saat melawan Tottenham sesungguhnya Rooney juga menggurat rekor. Sayangnya, bukan untuk sebuah hal positif, tapi karena ia menjadi pemain dengan koleksi kartu kuning terbanyak kedua di Premier League. 

Rooney menerima kartu kuning karena melanggar bintang Tottenham, Bamidele Alli. Itu menjadi kartu kuning ke-100 Rooney di Premier League. Mantan bomber Manchester United ini hanya kalah dari koleksi kartu kuning milik Gareth Barry, mantan pemain Everton yang kini bermain di West Bromwich Albion. Barry yang juga pernah merumput untuk Manchester City telah mengemas 119 kartu kuning di Premier League. 

Saat masih menjadi pemain muda, Rooney memang terkenal sebagai pemain dengan karakter keras. Tercatat ada tujuh musim di mana ia selalu mendapatkan tujuh atau lebih kartu kuning dalam satu musim. 

Catatan terburuk Rooney terjadi pada 2003/2014 saat masih bersama Everton atau sebelum pindah ke Man United. Di musim tersebut, Rooney mengepak 11 kartu kuning. 

Namun, musim ini berpotensi menjadi musim paling tak disiplin buat Rooney. Pasalnya, sudah tiga kartu kuning didapatnya dari empat partai pertama Premier League 2017/2018. Jika mendapatkan dua kartu kuning lagi, Rooney diharuskan absen di satu partai pasca menuai kartu kuning kelimanya. 

(CS/Indra)




Berita Terkait