Cekskor

Lipat SPAL, Inter Tetap Sempurna

Cekskor.com - Inter Milan melanjutkan langkah positifnya di Serie A 2017/2018. Tiga kemenangan beruntun diraih pasukan Luciano Spalletti. Setelah Fiorentina (3-0) dan AS Roma (3-1), SPAL jadi korban I Nerazzurri berikutnya. 

Minggu (10/9), klub promosi Serie A tersebut dihajar Inter 0-2. Yang menarik, pada pertandingan ini wasit Claudio Gavillucci terpaksa menggunakan Video Assistant Referee (VAR) ketika Joao Mario dijatuhkan oleh pemain SPAL, Francesco Vicari, di kotak terlarang SPAL pada menit 22. 

Gavilucci langsung meminta VAR dilakukan. Butuh lima menit sebelum Gavillucci akhirnya memutuskan hadiah penalti untuk Inter. Mauro Icardi memperdaya kiper SPAL Alfred Gomis untuk membawa Inter unggul 1-0 pada menit 27. Itu menjadi gol kelima Icardi dari tiga pertandingan di Serie A. 

Ivan Perisic menggenapkan skor 1-0 buat I Nerazzurri pada menit 87 yang memastikan pasukan Spalletti menang 2-0. Tambahan tiga poin membuat Inter mengepak 9 poin atau sama dengan milik Juventus yang juga mencatat tiga kemenangan. Bedanya, Juve unggul dari selisih gol, +8 berbanding +7. 

Sebelum gol Perisic, Milan Skriniar melakukan usaha dari jarak jauh ketika melihat Gomis berdiri terlalu jauh dari gawangnya. Sayangnya, bola dari Skriniar cuma menghantam mistar gawang SPAL. 

Meski Inter bersaing dengan Juve di papan atas klasemen, Mario menepis peluang timnya menggagalkan peluang juara Juventus.

"Sangat penting untuk menang, ini sebuah partai yang sangat sulit melawan sebuah tim yang terorganisir. Yang terpenting adalah menang dan kami senang," kata Mario. 

"Spalletti meminta kami melakukan hal-hal berbeda tergantung lawan kami, hari ini ia meminta saya memberi tekanan pada pertahanan mereka dan menembak ke gawang. 

"Saya sangat tenang, tim memulai dengan sangat baik dan bermain dengan cara ini lebih baik bagi saya. Saya rasa terlalu dini bicara tentang meraih scudetto. Saat ini kami berpikir tentang ikut Champions League."

(CS/indra)




Berita Terkait